Posted by : Zulfikar Alfayed Selasa, 02 April 2013


Paolo Di Canio hanya punya pengalaman melatih di Swindon Town
Paolo Di Canio menjadi manajer baru Sunderland, hanya 24 jam setelah pemecatan Martin O’Neill. Pria Italia tersebut tiba di Stadium of Light dan menandatangani kontrak untuk 2,5 tahun ke depan. Pemilik The Black Cats, Ellis Short, dianggap melakukan perjudian besar agar status sebagai tim Liga Primer Inggris tetap terjaga.
Seiring dengan tibanya Di Canio, efeknya sangat instan. Wakil Ketua Sunderland, David Miliband, mengundurkan diri dari jabatannya. Miliband, yang juga seorang anggota parlemen Inggris, melakukan hal tersebut karena pernyataan politik yang pernah dilontarkan oleh sang manajer baru. Di Canio pernah mengaku sebagai penganut paham fasisme.
“Fokus utama semua orang tertuju pada tujuh pertandingan selanjutnya demi memastikan kami mendapatkan cukup poin untuk mempertahankan status di Liga Primer Inggris. saya pikir peluang tersebut meningkat setelah Paolo bergabung dengan kami,” ujar Short seperti diwartakan The Independent.
Pelatih berusia 44 tahun ini dinilai berisiko untuk melatih klub di level teratas karena pengalaman manajerial miliknya hanya sebatas menangani Swindon Town, klub yang berada dua divisi di bawah Liga Primer Inggris.
Di Canio berhasil membawa The Robins promosi, tetapi ia hengkang pada bulan Februari dan melakukan aksi di luar lapangan – menyerang kantor lamanya di malam hari. Mantan pemain West Ham United ini menjadi salah satu opsi manajer termurah Short dan Sunderland, yang pekan lalu mengumumkan kerugian senilai 27 juta Poundsterling.

Selamat datang, Di Canio!

Source: http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/sunderland-tunjuk-di-canio-sebagai-manajer/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -