Posted by : Zulfikar Alfayed Selasa, 02 April 2013


Gol bunuh diri, kegagalan eksekusi penalti, dan kartu merah menghiasi pertandingan yang dua tim London ini
Fulham masih melanjutkan tren positif mereka setelah unggul tipis atas Queens Park Rangers. The Cottagers berhasil memetik kemenangan 3-2 dalam pertandingan bertajuk derby London pada Senin (1/4) waktu setempat atau Selasa dini hari.
Publik tuan rumah langsung bersorak saat babak pertama baru berjalan delapan menit. Wasit memberikan hadiah penalti bagi Fulham akibat pelanggaran yang dilakukan Christopher Samba terhadap Iran Ashkan Dejagah di dalam kotak terlarang. Dimitar Berbatov yang didaulat untuk menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membuat The Cottagers unggul sementara 1-0.
Di menit ke-22, Berbatov kembali memaksa Julio Cesar memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Samba, mantan punggawa Manchester United mampu menggandakan keunggulan bagi pasukan Martin Jol.
Empat menit jelang turun minum, Fulham semakin jauh meninggalkan QPR. Salah melakukan antisipasi pergerakan bola dari John Arne Riise, Clint Hill justru mencetak gol ke gawang timnya sendiri. The Cottagerspun memimpin 3-0.
Sebelum pertandingan berakhir, tim tamu mampu mempertipis ketertinggalan mereka. Adel Taarabt berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tendangannya tak mampu dibendung penjaga gawang Fulham Mark Schwarzer. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 3-1 bagi keunggulan tuan rumah.
Memasuki babak kedua, saat pertandingan baru berjalan empat menit, pasukan Harry Redknapp mendapatkan kesempatan untuk kembali mempertipis jarak. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap Giorgos Karagounis melakukan pelanggaran terhadap Taarabt di kotak penalti. Namun, Loic Remic yang didapuk menjadi algojo, gagal memanfaatkan peluang emas tersebut karena tendagannya mampu dipatahkan oleh Schwarzer.
Pada menit ke-51 QPR akhirnya mampu benar-benar mempertipis ketertinggalan mereka. Setelah gagal mengeksekusi penalti, Remy menebus kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang Fulham.
Fulham harus bermain dengan sepuluh orang saat Steve Sidwell harus diusir keluar lapangan oleh wasit di menit ke-79 setelah melakukan tackle kepada Armand Traore. Unggul jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh QPR.
Hingga wasit meniup peluit panjang, angka di papan skor tetap tidak berubah. Fulham berhasil memetik poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri. Hasil ini juga membuat QPR harus berjuang keras di tujuh pertandingan tersisa jika ingin tetap bertahan di Premier League musim depan.
Susunan Pemain:
Fulham: Schawarzer, Riise, Senderos, Hangeland, Riether, Sidwell, Karagounis, Duff, Dejagah (Emanuelson 38’) (Frimpong 80’), Berbatov, Ruiz.
Queens Park Rangers: Cesar, Traore (Mackie 83’), Samba, Hill (Onouha 46’), Bosingwa, Taarabt (Hoilett 74’), Jenas, Townsend, M’Bia, Remy.

Source: http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/fulham-3-2-queens-park-rangers/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -