Posted by : Zulfikar Alfayed Rabu, 03 April 2013


Paris Saint-Germain 2 – 2 Barcelona


Blaise Matuidi selamatkan PSG dari kekalahan.
Tak ada pemenang pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions antara tuan rumah Paris Saint-Germain melawan Barcelona. Dihelat di Parc des Princes, Rabu (03/04) dini hari WIB, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.
Meski tidak diunggulkan, PSG cukup mampu menyulitkan Barcelona. Laga baru berjalan sekitar empat menit saat Ezequiel Lavezzi yang menerima bola di kotak penalti, berhasil melewati hadangan Gerard Pique dan melepaskan temabkan yang sayangnya masih menyamping tipis dari gawang Victor Valdes.
Tuan rumah kembali mengancam di menit ke-15 kali ini melalui sepakan jarak jauh Javier Pastore yang masih bisa ditepis Victor Valdes. Hanya semenit berselang, gantian Andres Iniesta yang nyaris membungkam fans tuan rumah lewat sepakannya yang masih melebar.
Terus mendominasi penguasaan bola, Barcelona akhirnya membuka keunggulan di menit 38. Adalah Lionel Messi yang berhasil memecah kebuntuan. Pemain terbaik dunia itu mengkonversi umpan terukur Dani Alves dengan sebuah sepakan first time yang gagal dihalau oleh penjaga gawang PSG, Slavatore Sirigu.
Memasuki babak kedua, sudah tidak ada Messi di dalam lapangan. Ia digantikan oleh Cesc Fabregas lantaran mengalami cedera hamstring.
Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan di menit 67 saat Alexis Sanchez dapat umpan terukur dari Alves di muka gawang. Namun pemain depan asal Chile itu gagal menguasai bola dengan sempurna dan keburu dikepung pemain bertahan PSG. Tak lama berselang Alexis kembali mendapat kesempatan, kali ini sepakanfirst time-nya dari dalam kotak penalti masih mudah ditangkap Siriglu.
Sebelas menit sebelum pertandingan berakhir PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui Zlatan Ibrahimovic. Gol tersebut bermula dari skenario tendangan bebas di mana bola berhasil ditanduk Thiago Silva dan membentur tiang gawang. Ibra dengan cepat menyongsong si kulit bundar dan melesakkannya ke dalam gawang – gol yang kontroversial karena dalam tayangan ulang Ibra tampak berada dalam posisioffside.
Kegembiraan pendukung PSG tak bertahan lama karena di menit 89 wasit memberi Barcelona penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Siriglu terhadap Alexis. Maju sebagai eksekutor, Xavi sukses menjalankan tugasnya untuk membuat Barca unggul 2-1.
Namun, di saat kemenangan sudah hampir pasti diraih Barcelona, tuan rumah berhasil menyamakan skor saat masa injury time sudah memasuki menit ketiga. Tendangan keras Blaise Matuidi dari luar kotak penalti gagal diblok dengan sempurna oleh Valdes dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.
Susunan Pemain:
Paris Saint-Germain: Sirigu; Jallet, Alex, Silva, Maxwell; Moura, Beckham (Verratti 70), Matuidi, Pastore (Gameiro 76); Lavezzi (Menez 66), Ibrahimovic
Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano (Bartra 84), Pique, Alba; Busquets, Iniesta, Xavi; Villa (Tello 81), Messi (Fabregas 46), Sanchez

Source: http://www.supersoccer.co.id/sepakbola-internasional/paris-saint-germain-2-2-barcelona/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -