Posted by : Zulfikar Alfayed Rabu, 03 April 2013


Bayern Munich 2 – 0 Juventus


Empat pemain yang diistirahatkan dalam kemenangan 9-2 atas Hamburg membuktikan diri bahwa mereka adalah senjata rahasia yang memang dipersiapkan oleh Jupp Heynckes.
Bayern yang sepanjang pertandingan mendominasi sisi sayap mengalahkan Juventus dari wilayah itu. Sisi kiri dimana 41% serangan Bayern dilancarkan membuahkan gol bahkan sebelum menit pertandingan menginjak angka satu. David Alaba dengan sempurna mempermalukan Gianluigi Buffon sebelum satu jam kemudian sisi kanan dengan catatan 38% serangan juga tak mau kalah dalam memberikan sumbangan lewat Thomas Müller yang pada akhir pertandingan dinobatkan sebagai man of the match.
Namun mereka berdua tak akan dapat berhasil membawa Bayern menang tanpa bantuan dua nama yang juga tak bermain dalam pembantaian Die Hamburger: Bastian Schweinsteiger dan Mario Mandzukic. Kedua pemain tersebut masing-masing membuat satu assist.
Tuan rumah yang memang bermain menyerang benar-benar menggempur pertahanan Juventus yang katanya berasal dari negara penemun taktik catenaccio itu. Sembari 22 kali melancarkan serangan yang 9 diantaranya menemui sasaran, Bayern juga menegaskan kepada dunia bahwa serangan adalah bentuk pertahanan terbaik. Terbukti, Juve hanya mampu dua kali membuat Manuel Neuer beraksi dan sama sekali tak dapat melancarkan serangan balik.
Dengan permainan yang mereka tunjukkan, otomatis hanya Arturo Vidal dan Buffon saja yang mampu menyentuh angka tujuh dalam nilai permainan mereka. Sisanya hanya berada di bawah itu dan dua lainnya bahkan hanya mampu mengantongi angka lima. Berbeda dengan pemain-pemain Bayern yang banyak mendapatkan nilai delapan.
Dengan hasil ini, pekerjaan Bayern kala berkunjung ke Turin termudahkan. Mereka sudah pasti lolos ke semifinal jika syarat ini terpenuhi: tak jumawa di leg kedua seperti kala dikalahkan oleh Arsenal di Allianz Arena.

Susunan pemain:
Bayern Munich: Neuer, Lahm, Buyten, Dante, Alaba, Schweinsteiger, Gustavo, Müller, Kroos (Robben 16), Ribéry (Shaqiri 90), Mandzukic (Gomez 90).
Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Peluso (Pogba 75), Quagliarella (Giovinco 65), Matri (Vucinic 65).

Source: http://www.supersoccer.co.id/sepakbola-internasional/bayern-munich-2-0-juventus/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -