Posted by : Zulfikar Alfayed Sabtu, 06 April 2013


Hanya empat tim tamu yang mampu membawa kemenangan dari The Hawthorns pada musim ini.
Arsenal akan kembali ke tempat di mana mereka mampu menyegel tiket Liga Champions pada matchdayterakhir musim lalu. Sabtu (6/4), The Gunners akan coba memenangi pertandingan lagi dan menjaga peluang untuk meraih hadiah yang sama, tiket kompetisi Eropa.
Hasil konsisten yang ditunjukkan anak-anak asuh Wenger akan mendorong keyakinannnya. The Gunners telah memenangi lima dari enam pertandingan Liga Primer Inggris terakhir dan menghasilkan 19 poin dari 24 poin yang tersedia. Raihan poin dalam periode tersebut hanya bisa dikalahkan oleh pemuncak klasemen, Manchester United.
Kekalahan dari Tottenham Hotspur pada Derby London Utara membuat sejumlah orang merasa Arsenal akan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Namun respon mereka, termasuk saat duel di Munchen, menunjukkan bahwa tim London ini punya karakter yang kuat.
Kala melawan Swansea City, Arsenal tak berada dalam kondisi terbaik. Hingga 15 menit sebelum pertandingan berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0. Namun, pada akhirnya, mereka bisa memastikan kemenangan 2-0.
Kualitas seperti itulah yang dibutuhkan oleh Wenger untuk mempertahankan rekor selalu lolos ke Liga Champions sejak datang ke Inggris. Mereka perlu berada dalam performa terbaik di The Hawthorns, di mana hanya ada empat klub tamu yang bisa menang di sana musim ini.
West Bromwich Albion tidak pantas dan tidak akan mau musim ini memudar begitu saja. Musim pertama Steve Clarke sebagai manajer sangat mengesankan. West Brom belum pernah keluar dari sembilan besar sepanjang musim. Bila mereka berhasil bertahan di posisi saat ini, pencapaian tersebut akan menjadi prestasi terbaik The Baggies di Liga Primer Inggris.
Untuk menunjukkan perkembangan seperti apa yang telah dibuat oleh Clarke: jika mereka mengalahkan Arsenal, mereka akan memiliki 47 poin. Jumlah tersebut sama dengan saat The Baggies mengakhiri kampanye di dua musim terakhir.
Arsenal tampaknya harus menanti lebih lama untuk melihat Jack Wilshere dan Theo Walcott kembali merumput. Dua pemain ini telah berlatih lagi, tetapi asisten manajer The Gunners, Steve Bould, menyebut mereka hanya punya peluang kecil untuk diturunkan dalam pertandingan kontra West Brom.
The Baggies akan tampil tanpa Youssouf Mulumbu yang akan mulai menjalani skorsing tiga pertandingan, akibat kartu merah saat melawan West Ham United, pekan ini. Namun, kealpaannya akan tertutupi dengan kembalinya James Morrison setelah sembuh dari cedera hamstring.
Prediksi Line-up
West Bromwich Albion (4-4-2): Foster; Jones, McAuley, Olsson, Ridgewell; Dorrans, Morrison, Yacob, Brunt; Long, Lukaku.
Arsenal (4-2-3-1): Fabianski; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Rosicky; Gervinho, Cazorla, Podolski; Giroud.

http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/preview-west-bromwich-albion-vs-arsenal-masih-demi-tiket-liga-champions-gunners/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -