Posted by : Zulfikar Alfayed Sabtu, 06 April 2013


Stoke City mengalami krisis gol dan Aston Villa kerap kebobolan dalam 20 pertandingan. Siapa yang bisa menghentikan rekor buruk?
Hanya meraih satu poin dalam lima laga terakhir dan satu kemenangan dalam 12 pertandingan teranyar, Stoke City kini terjatuh ke zona di mana mereka harus berjuang mati-matian bila ingin bertahan. Kalah dalam pertandingan ini, maka Stoke akan semakin kesulitan.
Masalah The Potters kali ini sama seperti masalah-masalah sebelumnya di Liga Primer Inggris: sulit mencetak gol. Tim dengan gol paling sedikit musim lalu lagi-lagi melakukan hal serupa. Stoke hanya memiliki koleksi 27 gol hingga saat ini, paling sedikit musim ini. Bahkan, dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya menceploskan satu gol lewat eksekusi penalti Jon Walters.
Walters telah bekerja keras musim ini dengan mencetak sembilan gol (enam di Liga Primer Inggris) dari berbagai posisi yang ia perankan. Namun, para penyerang lain sepertinya harus bekerja lebih keras unutk memastikan posisi Stoke tetap aman.
Peter Crouch hanya mencetak satu gol dalam 25 pertandingan sejak bulan September 2012. Kenwyne Jones belum mencetak satu gol pun di tahun 2013. Cameron Jerome tampaknya hanya bisa mencetak gol sebagai pemain pengganti. Michael Owen juga belum fit.
Aston Villa berada di posisi sebaliknya. Mereka belum pernah tak kebobolan dalam 20 pertandingan. Melihat data tersebut, tak heran jika The Potters menjadi tim terakhir yang gagal merobek jala gawang The Villans musim ini.
Tim asuhan Paul Lambert sebenarnya punya kualitas untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris musim depan. Di lini serang, mereka semakin baik. Gabriel Agbonlahor kini bergabung dengan Christian Benteke dan Andreas Weimann sebagai penghasil gol bagi tim kota Birmingham.
Jika mereka ingin membuktikan bahwa mereka pantas bertahan di level tertinggi, maka mereka harus sekuat baja, baik secara fisik dan mental. Villa sangat membutuhkan kedua hal tersebut di Britannia Stadium yang terkenal keras.
Sayap Stoke, Matthew Etherington menjadi satu-satunya pemain Stoke yang diragukan tampil menjamu Villa menyusul masalah di bagian pangkal paha serta punggung. Hal tersebut menjadi sebab mengapa Etherington tidak turun dalam pertandingan kontra Everton pekan lalu.
Bek Villa, Ciaran Clark, sepertinya akan absen dalam dua pertandingan secara berturut-turut akibat cedera bahu. Darren Bent bisa kembali diturunkan setelah mengalami cedera pergelangan kaki serta serangan virus. Sementara Brett Holman telah pulih dari cedera hamstring yang membuatnya absen akhir pekan lalu.
Prediksi Line-up
Stoke City (4-4-2): Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Wilson; Shotton, N’Zonzi, Whelan, Walters; Jerome, Crouch.
Aston Villa (4-3-3): Guzan; Lowton, Vlaar, Baker, Bennett; Sylla, Westwood, Bannan; Weimann, Benteke, Agbonlahor.

Source: http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/preview-stoke-city-vs-aston-villa-sama-sama-ingin-hindari-degradasi/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -