Posted by : Zulfikar Alfayed Selasa, 02 April 2013


Ibrahimovic mendapat pengurangan hukuman oleh UEFA dan bisa tampil di laga ini.
Rumput hijau Parc des Princes akan menjadi sorotan dunia. Rabu (03/04) dini hari WIB, sebuah pertemuan langka antara kekuatan baru sepakbola Eropa yang diusung Paris Saint Germain melawan tim terbaik di Benua Biru bernama Barcelona, akan dihelat di sana.
Di atas kertas, Barcelona jelas lebih diunggulkan. Keperkasaan tim asal Catalan, baik di level domestik maupun regional sulit terbantahkan. Di tambah, dibanding PSG, mereka jauh lebih berpengalaman di pentas Liga Champions.
Meski demikian, wakil Prancis tetap punya peluang. Faktanya, Blaugrana bukan tanpa cacat musim ini. Dua kekalahan di La Liga (dari Real Sociedad dan Real Madrid), dua di Liga Champions (Celtic dan AC Milan) dan satu di Copa del Rey (Real Madrid) menjadi gambaran bahwa El Barca bisa ditaklukkan.
Menilik bahwa empat dari lima kekalahan tersebut di dapat Barcelona di luar Camp Nou, maka PSG harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatannya bermain di kandang. Dengan komposisi pemain yang dimiliki plus pelatih yang punya pengalaman dua kali memenangkan trofi Liga Champions, Les Parisienspunya cukup peluang untuk bisa membekuk sang raksasa Spanyol.
Kepastian bisa bermainnya Zlatan Ibrahimovic yang mendapatkan potongan skorsing menjadi hanya satu laga, jelas sangat berarti bagi kubu tuan rumah. Ibra bisa jadi pembeda di laga ini. Masa lalunya yang tidak begitu baik bersama Barcelona plus kegagalan menekuk eks-klubnya tersebut saat masih berkostum Milan, bisa berakumulasi menjadi bara yang berbahaya.
Torehan 31 gol plus sepuluh assist di musim perdananya membuktikan betapa berartinya Ibra bagi PSG. Tanpa kehadiran Carles Puyol yang mengalami cedera lutut, dan (kemungkinan) Jordi Alba yang bermasalah dengan otot pahanya, peluang Ibra untuk bisa mengobrak abrik pertahanan Barca bisa dibilang cukup besar.
Selain Puyol dan Alba, Barcelona kemungkinan juga tak bisa diperkuat oleh sang dirijen, Xavi Hernandez.
Di kubu PSG, hanya Thiago Motta yang akan absen terkait cidera yang didapatnya di sesi latihan. Selebihnya, sejumlah pilar seperti Lucas Moura, Ezequiel Lavezzi, Marco Verratti dan Thiago Silva, siap untuk diturunkan.

Prediksi Susunan Pemain
PSG (4-2-3-1): Sirigu; Van der Wiel, Alex, Silva, Maxwell; Verratti, Matuidi; Moura, Pastore, Lavezzi; Ibrahimovic.
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Montoya; Fabregas, Busquet, Iniesta; Alexis, Messi, Villa.


Source: http://www.supersoccer.co.id/sepakbola-internasional/preview-paris-saint-germain-vs-barcelona-bara-ibra/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -