Posted by : Zulfikar Alfayed Selasa, 02 April 2013


Manchester United masih aman di puncak klasemen meski hanya menang dengan skor tipis 1-0 atas Sunderland, itupun lewat gol bunuh diri Titus Bramble.

Sementara Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool juga mencatat hasil positif. Hanya Chelsea yang harus tersungkur di kandang Southampton.

Dari sepuluh laga yang berlangsung kemarin, 11 pemain di setiap posisi sudah menyita perhatian dengan aksi mereka. GOAL.com Indonesia merangkumnya untuk Anda.
TIM TERBAIK

Petr Cech boleh dibilang tampil mengesanka buat Chelsea, meski timnya kalah saat melawan Southampton. Tapi saat bertemu Manchester United di Piala FA, kiper asal Republik Ceko itu membuat penyelamatan genting untuk menghindarkan Javier Hernandez melakukan selebrasi gol.

Di depan Cech, tiga pemain belakang ini tampil atraktif buat timnya, yaitu Vincent Kompany, Jan Vertonghen dan Glen Johnson. Kompany tampil solid di jantung pertahanan City, demikian juga Vertonghen yang tampak tak banyak kesulitan mengamankan daerahnya. Glen Johnson juga memiliki kontribusi besar saat Liverpool menang 2-1 atas Aston Villa, terutama dalam membantu menyerang.

Di lini tengah, Michael Carrick menjadi gelandang bertahan paling elegan. Pergerakan dan penjagaan zona wilayah yang diperagakannya membuat pemain Sunderland kesulitan memasuki daerah pertahanan United.

Gareth Bale memiliki peran sebagai perusak di sektor kiri, dan saat Tottenham menang atas Swansea City, Bale mencetak satu gol.

Sementara Kevin Miralas tampil sigap di sektor kanan, plus di depan gawang Stoke City saat dibutuhkan. Ia mencetak satu gol di laga tersebut, yang membuat catatan positifnya berlanjut dengan dua gol dari tiga penampilan.

Sebagai gelandang serang, Steven Gerrard menunjukkan kematangannya sebagai pemain veteran Inggris. Liverpool pun dibawanya meraih kemenangan di Villa Park. Satu gol dan satu penyelamatan penting dilakukannya untuk memaksa Aston Villa takluk 2-1.

Sementara di lini depan, trio Jay Rodriguez dari Southampton, Gervinho dari Arsenal danAndy Carroll dari West Ham United bisa dijadikan pilihan.

Jay dengan mudahnya menembus pertahanan Chelsea yang dikawal Branislav Ivanovic dan John Terry untuk gol pertama timnya, sementara Gervinho memberikan andil besar atas tiga gol Arsenal. Ia membuat dua assist dan satu gol. Sementara Carroll mencuri perhatian dengan caranya sendiri, dua gol indah ke gawang West Brom.

PENJAGA GAWANG

Petr Cech
BEK TENGAH
BEK TENGAHBEK TENGAH

Glen Johnson

Jan Vertonghen

Vincent Kompany

GELANDANG KANANGELANDANG TENGAHGELANDANG TENGAHGELANDANG KIRI

Kevin Mirallas

Michael Carrick

Steven Gerrard

Gareth Bale

SAYAP KANAN
SAYAP KIRI

Jay Rodriguez

Gervinho

STRIKER

Andy Carroll

PELATIH TERBAIK
MAURICIO POCHETTINO
Southampton

Ketika dihadapkan pada tim besar, seperti Liverpool dan Chelsea, Pochettino sepertinya tahu bagaimana memaksimalkan potensi yang ada di skuatnya. Alhasil, Chelsea bernasib seperti Liverpool. Pochettino pantas memimpin skuat terbaik Liga Primer Inggris minggu ini.
PEMAIN TERBAIK
Gervinho

Gervinho banyak menuai kritik di musim ini lantaran banyaknya kesempatan yang gagal berujung gol. Tapi melawan Reading, pemain asal Pantai Gading itu membuat dua assists dan satu gol, yang menegaskan performa impresifnya. Tak salah jika pelatih Arsenal Arsene Wenger memberikan kredit khusus kepadanya seusai laga.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -