Posted by : Zulfikar Alfayed Selasa, 02 April 2013


Resmi! Biru melawan biru di semifinal Piala FA.
Chelsea dan Manchester United yang sama-sama mengeluhkan pemilihan jadwal pertemuan mereka mau tak mau harus memainkan pertandingan ini atas nama profesionalitas, dan mereka mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan.
Kedua tim sama-sama mengistirahatkan pemain-pemain terbaiknya di pertandingan terbaru Premier League demi menjalani pertandingan ini namun nasib United di liga ternyata lebih baik. Lewat sebuah gol bunuh diri, pasukan sir alex Ferguson tetap berhasil meraih 3 angka penuh sementara Roman Empire harus mengaku kalah dengan skor 2-1 di tempat tumbangnya para raksasa di musim ini, St, Mary.
Entah ada hubungannya atau tidak, Chelsea mendapatkan bayaran setimpal atas rasa sakit hati mereka atas kekalahan di Premier League: sebuah tiket semifinal Piala FA. Sementara United sendiri yang berencana meraih treble pada musim ini bahkan tak akan mungkin lagi mendapatkan double. Tinggal Premier League lah gelar yang tersisa bagi mereka.
Kekalahan yang menjadi isu utama menjelang pertandingan ini benar-benar terbukti. Kedua tim membutuhkan hampir setengah jam untuk memberikan kita semua hiburan dalam bentuk peluang pertama. Lebih jauh lagi, sepanjang pertandingan The Blues hanya mampu melepaskan 5 tendangan tepat sasaran sementara Petr Cech menjalani pertandingan yang relatif santai karena anak-anak Fergie hanya dua kali saja mengancam gawangnya.
Chelsea tampak menjadi tim pertama yang harus tertimpa sial saat Ashley Cole menderita cedera dan harus digantikan oleh Ryan Bertrand. Di titik ini, Nani seolah-olah akan menggila dan menggempur sisi kiri Chelsea yang melemah. Namun tak begitu nyatanya.
Seburuk-buruknya petaka Cole yang menimpa Chelsea, United lebih sial lagi. Dengan cerdik, Demba Ba yang lebih dipilih ketimbang Fernando Torres mengontrol bola operan Juan Mata dengan baik sebelum menaklukan David De Gea dengan sebuah sepakan yang, ah, membuat malu penjaga gawang manapun. Chelsea 1, Manchester United 0 sejak menit ke-49.
Sejak gol Ba itu hingga Phil Dowd meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta di hadapan 40.704 pasang mata yang menyaksikan pertandingan ini secara langsung di Stamford Bridge. Chelsea melaju untuk berhadapan dengan Manchester City, sementara United harus pulang dan menerima fakta bahwa hanya satu gelar sajalah yang mampu mereka raih musim ini.

Susunan pemain:
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole (Bertrand 22), Mikel, Ramires, Oscar (Moses 90), Mata, Hazard, Ba (Torres 90).
Manchester United: Gea, Valencia, Smalling, Ferdinand, Evra, Jones, Carrick, Nani (Giggs 65), Welbeck (Young 80), Cleverley (van Persie 61), Chicharito.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -