Posted by : Zulfikar Alfayed Selasa, 02 April 2013


Apakah Manchester United sudah pasti juara EPL musim ini? Belum.
Setelah kejadian di akhir musim lalu (saat para fans Sunderland melakukan poznan di depan pemain-pemain United yang terpukul karena, well, City juara), Wayne Rooney sempat menyebutkan bahwa musim ini, selain Liverpool dan Everton, ia juga melihat dan menantikan kapan Manchester United akan berhadapan dengan Sunderland.
Little that he knows, duel ulangan tragedi musim lalu di Stadium of Light tanggal 30 Maret mendatang akan sangat berarti untuk raihan gelar ke 20 United.
Setelah hasil di akhir pekan kemarin, United unggul bersih 15 poin di puncak klasemen atas Manchester City. Berbagai pihak pun dengan cepat menyimpulkan duel perebutan gelar juara EPL sudah berakhir. United sudah pasti akan mendapatkan titel ke 20 mereka.
Really? Untuk detik ini jawabannya adalah: belum. Kuncinya berada di pertandingan melawan Sunderland. Menang, maka jalan menjadi juara pun benar-benar tinggal selangkah lagi.
Masalahnya, menang dari Sunderland kali ini sama sekali bukan urusan mudah.
Ini kondisinya: para pemain United baru saja pulang dari membela negara masing-masing (kecuali Rio Ferdinand yang setelah berkoar-koar lama ingin kembali ke timnas malah menarik diri saat diberi kesempatan) di kualifikasi Piala Dunia ataupun laga persahabatan. Kelelahan sedikit banyak akan menghantui.
Tidak hanya itu, hanya selang satu hari, United sudah harus berlaga lagi. 1 April di Stamford Bridge. Laga replay perempat final Piala FA. Konsentrasi terpecah? Pasti.
Bayangkan United tampil seperti di babak kedua saat melawan Chelsea. Atau bahkan seperti saat melawan Reading. Lalu, sang dewa penyelamat berharga 24 Juta Pound pun sedang dalam kondisi kehilangan sentuhannya di depan gawang.
Siapa yang bisa menjamin penampilan pas-pasan United bisa mengalahkan Manchester City, Arsenal, dan Chelsea di sisa pertandingan mereka?
Atau malah United bisa terpeleset tim-tim semacam West Ham atau Stoke yang berjuang di papan bawah. Seperti yang terjadi di musim lalu saat dihancurkan Wigan.
Segalanya masih bisa terjadi. Dan United sama sekali tidak boleh kehilangan fokus mereka. Satu kelengahan, satu kali terpeleset, bencana sudah menanti.
Jadi kembali lagi, kunci utama adalah duel di Stadium of Light melawan Sunderland. Tidak terpeleset di sana, para fans United bisa mulai mencetak tshirt perayaan gelar ke 20 mereka. Jika gagal, tragedi musim lalu siap menghantui.
Kecuali… City kembali terpeleset saat menghadapi Newcastle United. Jika ini yang terjadi, sebaiknya mereka segera membungkus trofi EPL di Etihad dan segera mengirimkannya ke tetangga sebagai hadiah paskah yang manis.

Source: http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/manchester-united-belum-pasti-juara-musim-ini/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -