Posted by : Zulfikar Alfayed Minggu, 19 Juni 2011





MouseHunt

Game menangkap tikus yang simple dan fun, tapi bisa juga membuat lu yang maen merasa pengen membanting komputer lu. Makanya tolong sabar kalo maen ginian :p

Bagaimana cara menangkap tikus?
Cukup hanya dengan mengklik terompet yg muncul setiap 15 menit untuk memulai hunt, dan juga ada bonus otomatis hunt setiap satu jam nya.
(Kalau setelah 15 menit tidak muncul horn nya, refresh page)

Trap check?
Trap check adalah bonus otomatis hunt yang muncul setiam jam nya. Trap check ini hanya ada maksimal 24 jam setelah terakhir login, jd usahakan minimal sehari sekali login ke MH.

Contoh: Terakhir login kemarin jam 9 pagi, maka trap check akan ada tiap jamnya hanya sampai jam 9 pagi hari ini, jam 10 trap check tidak akan ada jika belom login lagi.


Keterangan Stats

Power:
Stats paling utama yang menentukan kekuatan dari trap kita,makin tinggi power kita,makin banyak tikus yang bisa ditangkap, tergantung dengan effectiveness trap.

Power Bonus:
Stats yang secara dasarnya memberikan bonus power pada total trap yang sedang digunakan.

Contoh:
Component
Power
Power Bonus
Swiss Army Mouse Trap
1,200
2%
Stone Base
150
10%
Total
1,350
12%
Total Power
1,350.112%
1,512




Power Type:
Power Type adalah faktor penting yang menentukan efektif atau tidaknya Trap kita terhadap tikus yang kita incar.

Jenis - jenis Power Type :

Pertama kalo maen,lu bakal dapet trap yang tipe-nya beginian,paling imbang buat tikus Indigenous Mice, the Derr Tribe, Gauntlet Gladiators (Puppet Floor, Thief Floor), gak efektif banget,tapi juga gak less effective,kembali ke masalah FF :p

Trap yang punya bentuk yang keren,trapnya seakan hidup bernyawa :p,cocok buat nangkep Indigenous Mice, Followers of Furoma, dan The Nerg Tribe, Gauntlet Gladiators (Puppet Floor, Melee Floor, Bard Floor).

Jenis weapon yang khusus,hanya efektif untuk Indigenous Mice, Shadow Clan, dan Dreaded Horde, Gauntlet Gladiators (Magic Floor) Punya trap power yang dikit,trap tipe ginian yang paling mahal sampe 2 juta 7 ratus rebu,powernya cuma 2.275 :hammer:

Jenis weapon yang memiliki Medium Power dan Medium Luck yang hanya efektif untuk mice bertipe hydro yang notabene berada di Rodentia dan Elub Shore.

Jenis weapon yang sangat efektif melawan tikus bertipe Forgotten dan efektif melawan beberapa tikus bertipe Shadow dan Physical ( kecuali tikus Shadow di Jungle of Dread dan tikus Physical di Derr Dunes). Trap jenis ini dapat digunakan di Laboratory, Mousoleum, Catacombs, dan Balack’s Cove.

Jenis weapon yang sangat efektif melawan tikus bertipe Arcane ( kecuali Dragon Mouse). Weapon jenis ini dapat digunakan di Acolyte Realm untuk menangkap Acolyte Mouse dan di Balack’s Cove untuk menangkap Balack the Banished ( bukan Michael Ballack :hammer: apalagi balackasadut :hammer:).

Jenis weapon khusus yang digunakan untuk menangkap tikus-tikus di Dracano, yaitu Whelpling Mouse, Draconic Warden Mouse dan Dragon Mouse si raja kadal :p
(raja kadal tapi kok tikus?? :hammer:)

Jenis weapon ini adalah yang terakhir dirilis di MouseHunt. Nannybot adalah satu-satunya weapon dengan tipe Parental. Hanya efektif dengan Terrible Twos Mouse.

Attraction Bonus :
Attraction Bonus sangat berguna untuk menambah peluang tikus untuk datang ke trap kita. Base dengan attraction bonus tertinggi di game ini yaitu Wooden Base with Target dengan 20% attraction bonus, Sedangkan trap yang memiliki attraction bonus paling tinggi yaitu Tacky Glue Trap dengan 40% attraction bonus.
(tapi berani ga,cuma buat attraction ngorbanin power yang amat besar :p)

Luck :
Cara kerja Luck sampai sekarang belum diketahui, Namun perlu diketahui bahwa (Statement dari Devs, Developer MouseHunt ) tambahan 7 luck sama dengan tambahan 1 tikus per hari, meskipun begitu, luck ternyata bisa membuat perbedaan catch rate yang sangat signifikan, misalnya kombinasi SnoB/Magma/Lucky Golden Shield (LGS, +7 luck untuk sementara ) total 45 luck & 2240 power mampu mendominasi Dojo dengan catch rate hingga 96%, bandingkan dengan Ambush/Magma/LGS dengan total 29 luck dan 3729 power yang hanya memiliki catch rate sekitar 70-80% di Dojo. Luck juga sedikit mempengaruhi loot drop dari tikus. Kombinasi trap dengan luck paling tinggi adalah Chrome Death Bot (luck 30)/Magma Base (luck 10)/LGS (+luck 7) dengan total luck 47 :genit:

Cheese Effect :
Cheese Effect dari Weapon dan Base menentukan tingkat Stale Cheese. Effect Cheese dihitung dengan menambahkan Effect Base dan Weapon bersama-sama.

Contoh :
Mouse DeathBot (Stale Effect) + Dehydration Base(Fresh Effect) = No Effect
Setiap Cheese mempunyai kesempatan untuk menjadi Stale jika FTA (Failed To Attract). Hanya Cheese yang dijadikan Bait yang dapat Stale. Jadi, Cheese yang ada di dalam Inventory tidak akan Stale. Semua Cheese yang menjadi Stale akan menjadi Stale Cheese di Crafting Item. Pemain dapat menentukan jenis Stale Cheese tersebut sesuai Cheesenya.

Urutan :
Ãœber Stale
Ultimately Stale
Insanely Stale
Extremely Stale
Very Stale
Stale
No Effect
Fresh
Very Fresh
Extremely Fresh
Insanely Fresh
Ultimately Fresh
Ãœber Fresh



The Walkthrough


Trap Minimal:
High Tension Spring
Tacky Glue Trap

Trap Rekomendasi:
Marry o’Nette

Cheese Rekomendasi:
Cheddar
Marble

Lokasi:
Meadow

Larry

Untuk pertama kali anda masuk kedalam game MouseHunt ini,anda akan dikenalkan oleh seorang ksatria “baik hati” (curiga kalo dia maho, kabarnya sih cowoknya Ronza :p) bernama Larry,dan untuk pertama kali pula, Larry akan berbaik hati menawarkan Trap, Base, dan 25 Marble Cheese gratis. Trap yang akan diberikan ada dua, kita disuruh memilih salah satu dari kedua trap tersebut, Trap tersebut adalah:


Cost:
600 gold
0
75
Physical
5%
20%
2
No Effect




Cost:
550 Gold
Points Required:
0
Power:
70
Power Bonus:
0%
Attraction Bonus:
40%
Power Type:
Physical
Luck:
2
Cheese Effect:
Stale



Disini Tacky Glue Trap merupakan pilihan yang lebih tepat karena attraction bonus sangat penting untuk meningkatkan attraction rate keju kita ( 40% lho.. :genit:)

Wooden Base With Target

Base yang diberikan pertama kali ini yaitu Wooden Base. Segera beli base Wooden Base With Target ( 1225 Gold ) apabila sudah memiliki gold yang cukup dari hasil hunt sebelumnya, tambahan attraction bonus sebesar 20% dan sedikit tambahan power akan cukup membantu untuk hunt-hunt selanjutnya.

NB : Meskipun terlihat lemah, ini adalah salah satu base terbaik di Mousehunt dan sangat berguna apabila sedang mengikuti Tournament tertentu.

Hunt di Meadow hingga mencapai rank Recruit ( nggak bakal lama kok, soalnya sekali nangkep tikus bisa naik banyak persen experiencenya :D ). Lokasi baru akan terbuka ketika mencapai rank Recruit, yaitu Town of Gnawnia.





Trap Minimal:
High Tension Spring
Tacky Glue Trap

Trap Rekomendasi:
Marry o’Nette
Mouse Trebuchet

Cheese Rekomendasi:
Marble

Lokasi :
Town of Gnawnia

Di Town of Gnawnia terdapat variasi tikus yang lebih beragam lagi ( beberapa mungkin terlalu kuat untuk trap kita, tapi kemungkinan untuk menangkap tetap ada). Populasi tikus warna-warni tetap dominan disini, kalau anda beruntung, anda bisa menangkap beberapa jenis breed yang kuat seperti Zombie ataupun Burglar Mouse.

Untuk trap yang harus dibeli, mulailah lebih dahulu dengan membeli Mouse Marry o’Nette ( 6250 Gold ). pasangkan dengan Wooden Base With Target (WBWT). Kumpulkan gold hingga cukup untuk membeli trap selanjutnya yaitu Mouse Trebuchet. Kenapa Trebuchet? Karena statsnya yang lebih baik ( 1 luck & Very fresh cheese effect ) dibandingkan dengan Mouse Rocketine ( 0 Luck, Very Stale dan lebih mahal ). Untuk base, tetaplah dengan WBWT karena attraction boostnya masih sangat dibutuhkan disini.

Terus hunt di Town of Gnawnia hingga mencapai level Apprentice untuk membuka area baru, yaitu Windmill.





Trap Minimal:
Mouse Marry o’Nette
Mouse Trebuchet
Mouse Rocketine

Trap Rekomendasi:
Swiss Army Mouse Trap

Cheese Rekomendasi:
Marble
Swiss

Lokasi:
Windmill

Pindahlah ke lokasi baru, Windmill, setelah anda mencapai level Apprentice. Di area ini masih terdapat muka tikus-tikus lama, namun anda akan menemukan banyak jenis tikus baru yang belum ataupun sudah ditemukan di area sebelumnya.

Seperti di area-area sebelumnya, hunting disini belum akan menemui kesulitan berarti ( tikus-tikus belum bisa mencuri gold, point, ataupun keju ). Tangkaplah sebanyak-banyaknya jenis tikus yang ada disini hingga mencapai level Initiate dan kumpulkan gold untuk bisa membeli trap baru yang lebih kuat yaitu Swiss Army Mouse Trap ( 70.300 Gold ) di Town of Gnawnia.

Swiss Army Mouse Trap

NB: Ini merupakan salah satu trap Physical terkuat dan cukup untuk terus digunakan sampai Rank2 beikutnya.

Setelah mencapai Initiate, segera pindah ke area baru yang terbuka, yaitu Harbour.





Trap Minimal:
Mouse Trebuchet
Mouse Rocketine

Trap Rekomendasi:
Swiss Army Mouse Trap

Cheese Rekomendasi:
Marble
Swiss

Lokasi :
Harbour

Setelah anda mencapai level Initiate, pindahlah ke Harbour. Nah, berbeda dengan area-area sebelumnya, tikus-tikus disini mampu mencuri gold, point, ataupun keju anda apabila anda gagal menangkapnya . Disini terdapat objektif baru yaitu menangkap Granite Mouse yang membawa Whisker Woods Calm Clearing Map Piece. Setelah anda mendapatkannya, maka akan terbuka region baru di map anda yaitu Whisker Woods dengan Calm Clearing sebagai area hunting, namun anda harus mencapai level Journeyman sebelum bisa hunting disana.

Secara keseluruhan, hunting disini lebih profitable daripada area sebelumnya, karena populasi tikus warna lebih sedikit dan anda akan lebih banyak menemukan Pirate Mouse yang berharga 2750 Gold dan kalau beruntung bisa menemukan juga Ninja Mouse yang berharga 2750 points.





Trap Minimal :
Swiss Army Mouse Trap

Trap Rekomendasi :
NVMRC Forcefield Trap*
Mouse Deathbot*

Cheese Rekomendasi:
Swiss

Location:
Mountain
Calm Clearing

*Sebenarnya NVMRC and Deathbot bukan sesuatu yang wajib untuk dibeli, karena selain Swiss Army Mouse Trap masih mampu untuk menangkap tikus dengan cukup baik setidaknya sampai Laboratory, juga kita butuh modal yang cukup besar ( 290.000+ gold ) untuk membeli trap tactical Venus Mouse Trap di Great Gnarled Tree, Region Whisker Woods dan Shadow Trap di Town of Digby untuk penggunaan di Mousoleum.

Untuk Rank Journeyman ini, dianjurkan agar terlebih dahulu pergi ke Mountain.

To Do List Saat Journeyman :
- Cari Burroughs Laboratory Map Piece dari Ninja Mouse , Namun rank Journeyman masih belum bisa akses ke Laboratory
- Setelah bermain main di Mountain, Saatnya pindah lagi ke Calm Clearing untuk mencari Gnarled  Tree map piece yang dibawa Cyclops Mouse, selain itu carilah splintered woods yang dibawa Treant mouse untuk crafting dehydration base dan Cherry Potion yang dibawa Cyclops mouse, Cherry Potion digunakan untuk membuat Cherry Cheese yang bisa mengattract Cherry Mouse
- Craft Dehydration base dengan item yang diperlukan adalah 4 Splintered Woods (Loot dari Treant Mouse), 1 Dehydration Blueprint (Dapat dibeli di Harbour GS seharga 23k) dan 213 Salt (Dapat dibeli di Harbour GS) dan ketiga item yang membutuhkan sekitar 25k dilebur jadi satu melalu crafting sehingga terbentuk Dehydration Base.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -