Posted by : Zulfikar Alfayed Rabu, 03 April 2013


Kedua tim masih akan meraba-raba kekuatan lawan masing-masing karena mereka belum pernah bertemu sebelumnya
Pengundian babak perempat final Liga Champions yang dilakukan pada hari Jumat (15/3) di Nyon, Swiss, mempertemukan dua kuda hitam. Klub asal Spanyol Malaga dan salah satu kekuatan Jerman Borussia Dortmund. Dua tim yang di awal keikutsertaan mereka di Liga Champions musim ini tidak diperhitungkan akan melangkah hingga sejauh ini, bahkan mampu melampaui pencapaian tim-tim besar seperti Manchester United dan AC Milan.
Pasukan Manuel Pellegrini memulai debutnya di Liga Champions dengan langkah yang manis. Bergabung di grup C bersama salah satu raksasa Italia, AC Milan, Zenit St Petersburg, Panathinaikos, dan Anderlecht, Malaga mampu keluar menjadi jawara grup mengalahkan Rossoneri yang harus puas menjadi runner-up.
Melaju ke babak 16 besar, mereka harus berhadapan dengan FC Porto, yang notabane pernah mengangkat trofi Liga Champions pada tahun 2004. Tak peduli status sebagai tim underdog, mereka mampu menyingkirkan klub asal Portugal itu untuk mendapatkan tiket ke perempat final dan akan menjamu Dortmund.
Pada pertandingan perempat final leg pertama di La Rosaleda Stadium, Malaga dipastikan akan tampil dengan pemain muda Spanyol Isco yang tampil cukup mengesankan selama pertandingan Liga Champions musim ini. sementara itu Julio Baptista dan Javier Saviola kemungkinan juga akan diturunkan sejak awal pertandingan
Sementara itu, Dortmund bergabung dengan grup neraka yang dihuni oleh juara-juara liga musim lalu. Manchester City, Real Madrid, dan Ajax Amsterdam. Tanpa sekalipun menelan kekalahan, Dortmund dengan mulus melaju ke perdelapan final dengan status sebagai juara grup, ditemani Real Madrid di posisi runner-up.
Di babak 16 besar, juara Bundesliga musim lalu menantang klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk. Sempat ditahan imbang 2-2 pada leg pertama di Donbass Arena, Dortmund akhirnya mampu mengandaskan impian Shakhtar untuk melaju ke perempat final dengan meraih kemenangan telak 3-0 dan unggul agregat 5-2 untuk selanjutnya bertemu Malaga.
Pasukan Jurgen Klopp melawat ke markas Malaga dengan membawa hasil positif. Mereka baru saja meraih kemenangan 2-1 atas VfB Stuttgart pada pertandingan Bundesliga akhir pekan lalu untuk menunda pesta juara Bayern Munich.
Namun, kunjungan Dortmund ke La Rosaleda Stadium diwarnai sejumlah kekhawatiran. Pemain bertahan Marcel Schmelzer tengah mengalami cedera patah hidung, sementara Mats Hummels dan Jakub Blaszczykowski juga diragukan tampil pada pertandingan ini.
Prediksi Line-Up:
Malaga CF: Caballero; Demichelis, Weligton, Antunes, Jesus Gamez; Joaquin, Toulalan, Julio Baptista, Iturra; Isco, Saviola
Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Schmelzer, Felipe Santana; Grosskreutz, Blaszczykowski, Gundogan; Gotze, Lewandowski, Reus

Source: http://www.supersoccer.co.id/sepakbola-internasional/preview-malaga-cf-vs-borussia-dortmund-duel-kuda-hitam/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -