Posted by : Zulfikar Alfayed Kamis, 04 April 2013


Pasukan Manuel Pellegrini harus puas ditahan imbang tamunya di La Rosaleda Stadium
Malaga menjamu salah satu wakil Jerman Borussia Dortmund di La Rosaleda Stadium pada leg pertama perempat final Liga Champions. Tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan tersebut walaupun sejumlah peluang berhasil diciptakan masing-masing tim. Hasil ini membuat dua tim kuda hitam masih memiliki peluang yang sama besar untuk dapat melangkah ke semi-final.
Pada awal babak pertama laga berjalan kedua tim tampak masih meraba-raba kekuatan lawan masing-masing. Maklum, ini adalah pertemuan pertama mereka di kompetisi Eropa.
Namun, Javier Saviola nyaris membuka skor saat laga baru berjalan tujuh menit. Menerima umpan dari Joaquin, Saviola langsung menuju kotak pertahanan Dortmund dan melepaskan tendangan. Sayang, upayanya itu masih melebar di sisi gawang.
Selanjutnya kedua tim tampak sudah menemukan ritme permainan masing-masing. Dortmund terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka masih kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan yang dibangun tuan rumah.
Peluang demi peluang terus tercipta di babak pertama. Dortmund bahkan sempat mendapatkan dua peluang emas melalui Mario Gotze. Namun, penjaga gawang Malaga, Willy Caballero, yang tampil gemilang dini hari tadi berhasil mematahkan dua peluang pemain internasional Jerman.
Malaga juga memiliki beberapa kesempatan emas untuk dapat membobol gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller. Pada menit ke-42, Wellington nyaris membuat tuan rumah memecah kebuntuan, namun bola sundulannya berhasil ditepis Weidenfeller.
Walaupun serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim, tak ada satu pun peluang yang membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir. Skor kacamata pun menghiasi papan skor di La Rosaleda Stadium.
Jalannya pertandingan di babak kedua tak jauh berbeda dengan babak pertama. Dortmund masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui Robert Lewandowski dan lagi-lagi bola hanya melebar di sisi gawang.
Gotze kembali gagal memanfaatkan peluang emas setelah ia menerima umpan dari Ilkay Gundogan. Sekali lagi, upayanya harus menemui kegagalan karena bola hanya melenceng tipis di sisi gawang Malaga.
Pada menit ke-87 Malaga nyaris membuka asa bagi publik tuan rumah. Menyambut tendangan bebas Duda, Vitorino Antunes melepaskan sepakan yang sayangnya masih belum mampu untuk memecah kebuntuan bagi timnya.
Beberapa menit kemudian wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Kedua tim harus puas berbagi angka pada pertandingan tersebut. Sementara itu, hasil ini masih membuat Dortmund belum terkalahkan di kompetisi Liga Champions musim ini.
Susunan pemain:
Malaga: Caballero, Gamez, Weligton, Demichelis, Antunes, Joaquin, Toulalan, Iturra, Isco (Duda 87’), Saviola (Portillo 68’), Julio Baptista (Santa Cruz 76’).
Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Felipe Santana, Schmelzer, Kehl (Bender 80’), Gundogan, Goetze (Kirch 90’), Reus (Schieber 69’), Grosskreutz, Lewandowski.


Source: http://www.supersoccer.co.id/sepakbola-internasional/malaga-0-0-borussia-dortmund/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -