Posted by : Zulfikar Alfayed Minggu, 19 Juni 2011


Rank : Hero
Tribal Isles
Sedikit catatan kecil aja. Kalau di SSH II bisa make physical, tactical ato hydro sekaligus, disini jangan pernah coba2 buat make yang begitu... So mari kita lanjutkan :D
First Stop : Cape Clawed
Kalo bisa dibilang cuma disini aja tempat shop yang ada selain dari kelima tempat lainnya. untuk awal awal cobalah untuk membeli 150 - 200 biji Gouda untuk persediaan hunting disini. Dan cobalah untuk tidak menjual Brie kamu disini, karena profit yang dihasilkan bakal setara dengan pendapatanmu di Catacomb kemarin.
Tribes
Perlu diingat bahwa disetiap Tribes memliki tikus yang memiliki kekuatan-kekuatan yang spesifik.
  • Nerg Plains : Tactical Mice
  • Elub Shore : Hydro Mice
  • Derr Mice : Physical Mice

Dan jangan lupa untuk membeli beberapa Coconut Milk, Curds and Whey dan Salt untuk membuat special cheese di Tribal Isle :D
And let’s we start frooomm....


Nerg Plains
Min Trap :
Ambush + Aqua Base + Gouda
To Do list:
  • Kumpulin Savoury Vegetables sampai min 30 biji
  • Kumpulin duit secukupnya untuk beli Thorned Mouse Trap Plans
  • Menangkap Grandfher Mouse untuk mendapatkan loot Thorned Vine
  • Menangkap Nerg Chieftain untuk ABT Blueprint yang pertama
Kalo sudah mengumpulkan setidaknya 30 savoury, segeralah craft Gumbo Cheese. Mengapa? karena
1. Untuk mengattract Grandfather Mouse di Cape Clawed yang mengedrop Thorned Vine, salah satu bahan untuk mambuat Thorned Venus Mouse Trap
2. Mengattract Slayer, Defender dan Nerg Chieftain yang mengedrop sesuatu yang sangat penting yang akan dibahas nanti.
Gumbo Cheese
Formula
Bahan
Formula 1 : 15 Gumbo Cheese
30x Savoury
90x Curds and Whey
15x coconut Milk
1x Salt
Formula 2 : 20 Gumbo Cheese
30x Savoury
90x Curds and Whey
15x coconut Milk
1x Salt
5 Magic Essence


Setelah craft gumbo, gunakan nih gumbo di cape clawed untuk nangkep Grandfather mouse yang membawa loot Thorned Vine ( digunakan untuk upgrade MVMT kita ). Attract grandfather gak terlalu susah, dan harus diingat grandfather mouse gak selalu bawa thorned vine.
kalau sudah dapat thorned vinenya, marilah kita mengupgrade Mutated Venus Mouse Trap kita.
pertama-tama, pukulin Mutated Venus kalian sampe ancur pake Hunter’s Hammer.. ( loh, oms becanda ya?? :mad: ), eh beneran kok, smash Mutated Venusnya dan nanti kalian akan mendapatkan Venus Mouse Trap Husk. Kedua, pergi ke General Store Cape Clawed untuk membeli Thorned Mouse Trap Plans seharga 550,000 Gold. Ketiga ( dan yang paling penting ), pastikan poin kalian mencukupi untuk craft Thorned Venus Mouse Trap ini ( 8,000,000 points ). Setelah persyaratan lengkap semua, tinggal di-craft deh..
Formula Crafting Thorned Venus Mouse Trap :
Formula: Thorned Venus Mouse Trap
Description
Qty
Cost
1
550,000
1
Loot
1
299,650/Crafting
Total
849,650+


Statsnya :
**
Thorned Venus Mouse Trap
Cost:
849,650+ gold
8,000,000
3,400
Tactical
5%
2%
14
Very Fresh


Eh eh.. mau trapnya di-upgrade lagi nggak biar tambah galak??
Jadi Horrific Venus Mouse Trap..
nih caranya.. Smash Thorned Venus Mouse Trapnya pake Hunter’s Hammer ( apa-apaan nih?! capek-capek buat trap kok main smash aja?! :mad: ), beneran kok.. smash TVMT nya dan nanti kalian akan memperoleh item namanya Thorned Venus Mouse Trap Husk, setelah di-smash, terus di-craft deh dengan tambahan 20 Radioactive Sludge ( sama dengan pembuatan MVMT ).
kalo ga ada Radioactive Sludge, relakan 20 biji keju RB kalian untuk di-stale-in.
Formula Horrific Venus Mouse Trap :
Formula: Horrific Venus Mouse Trap
Description
Qty
Cost
1
849,650+/Crafting
20
Loot
Total
849,650+


Statsnya :
**
Horrific Venus Mouse Trap
Cost:
849,650+ gold
8,000,000
3,400
Tactical
12%
1%
16
No Effect

Tuh... garang ga? :D ude Power Bonusnye nambah, Lucknya nambah pula lagi :D Tp sayangnya cheese effect rada ngurang. Tp sejauh ini Cheese effect belom ngaruh apa2 :)
Saatnya HVMT melakukan tugas, farming sayur lagi di Nerg untuk buat Gumbo Cheese yang lebih banyak ( Setup : HVMT/Aqua/Gouda ), tapi kali ini Gumbonya bukan untuk dipake ke Cape Clawed lagi, melainkan untuk melawan Big 3 di Nerg. Siapa aja tuh??
1.
Defender Mouse
(max. 1 Yellow Pepper Seed)
2.
Slayer Mouse
(max. 2 Yellow Pepper Seeds)
3.
Pak Kades Nerg a.k.a si Cebol Nerg Chieftain
(Ancient Ripped Blueprint Piece + max. 3 Yellow Pepper Seeds)
Karena ini Big 3, jadi meskipun udah pake HVMT tugas ini ga bakalan mudah, catch rate untuk menangkap mereka cuma 50-60% aja ( makanya tadi disuruh bawa Gumbo yang banyakan ) Trap Setup yang sebaiknya dipake apa nih? Nah.. Tetaplah pada setup HVMT/Aqua dan bait Gumbo tentunya, powernya lumayan besar dan ditopang 31 luck ( kalo pake shield ). Perlu diingat bahwa mereka bertiga drop loot Yellow Pepper Seed, loot ini akan digunakan untuk membuat keju Havarti di Jungle of Dread, pembahasan mengenai keju Havarti akan dijelaskan pada level selanjutnya ( Hero ), Nerg Chieftain juga bawa satu loot penting yaitu Ancient Ripped Blueprint Piece ( salah satu sobekan Blueprint untuk buat Ancient Box Trap ), jadi pastikan loot yang satu ini didapatkan.
Usahakan farming Yellow Pepper Seed hingga mencapai minimal 36 biji ( untuk membuat variasi campuran Havarti ). Kalo udah semua, berangkat deh ke area selanjutnya.


Elub Shore
Min trap:
Harpoon Gun + Explosive Base + Gouda
atau   
Net Cannon +  Aqua Base + Gouda
Notes : Jangan pernah pake Ambush sama Digby Drill Bot disini
(meski kau pernah make tuh dua di kapal, tapi jangan pernah berharap buat make disini. yang ada malah red box semua ntar :p)
To Do List selama disini :
Sebenernya sih hampir sebelas dua belas dibandingin sama Nerg Plains, tapi disini cuma ganti benda dan loot dropnya doang kok :)
  • Kumpulin Seashell sampai min 30 biji
  • Kumpulin duit secukupnya untuk beli Ancient Spear Launcher Blueprint
  • Menangkap Elder Mouse untuk mendapatkan loot Ancient Spear
  • Menangkap Elub Chieftain untuk ABT Blueprint yang kedua
Elub tuh area hunting yang banjir poin, jadi disini tuh paling bagus untuk meningkatkan progress ranking kita. Tapi jangan mikirin poin dulu deh, karena tugas kita disini yaitu mengumpulkan loot Seashell dari tikus-tikus yang kita tangkap untuk di craft menjadi keju Shell Cheese. Karena kita sekarang ngincer lootnya, jadi Trap Setup yang disarankan adalah Net Cannon/Aqua/Gouda.
Shell Cheese
Shell Cheese Recipe:
Formula: Shell (15 pieces)
Description
Qty
Cost
10
800 / Loot
30
Loot
40
6
60
12
Total
960 – 8,960

Ini resep untuk buat 15 Shell Cheese, kalo mau yang lebih banyak bisa ditambahin 5 Magic Essence ke dalam campuran craftingnya, nanti jadi 20 Shell Cheese :D.
kalo udah jadi shell cheesenya kita berangkat lagi ke Cape Clawed untuk nangkep tetua Elub, namanya Elder Mouse, dia  nanti bawa satu loot yang berguna untuk upgrade Net Cannon/Harpoon Gun kita, namanya Ancient Spear. Trap Setup untuk nangkep Elder yaitu Net Cannon/Aqua/Shell.
Kalo udah nangkep Elder dan dapet Ancient Spear nya, kita ke General Store Cape Clawed untuk beli Ancient Spear Launcher Blueprint ( 160,000 Gold ), TADDAAAA.....!!! tinggal di craft deh!
Formula Crafting Ancient Spear Gun
Formula: Ancient Spear Gun
Description
Qty
Cost
1
Loot
1
160,000
1
664,000
Total
824,000

* Launcher Parts diperoleh dari smash Harpoon Gun / Net Cannon dengan menggunakkan Hunter’s Hammer
NB : Perlu diingat kalau point minimum untuk craft Ancient Spear Gun yaitu 12,000,000 point, jadi kalo yang belom cukup poinnya, silakan menggali poin lagi di Elub atau di Nerg :D
Nih statsnya Ancient Spear Gun :
*
Ancient Spear Gun
Cost:
824,000+ gold
12,000,000
3,600
Hydro
5%
10%
12
Fresh

Kalo udah jadi trapnya, kita ke Elub lagi untuk ngumpulin lebih banyak Seashell buat Shell Cheese. Seperti sebelumnya, kita akan melawan Big 3 lagi, kali ini Big 3 nya Elub. Kenalan yukss..
1.
Protector Mouse
( Drop maksimum 1 Blue Pepper Seed )
2.
Champion Mouse
( Drop maksimum 2 Blue Pepper Seeds )
3.
Kadesnya Elub, Elub Chieftain Mouse
( Drop Ancient Frayed Blueprint Piece dan maksimum 3 Blue Pepper Seeds )
Setup yang disarankan untuk lawan mereka yaitu ASG/Aqua/Shell. catch rate yang akan didapat nggak jauh beda dari lawan Big 3 Nerg, sekitar 50-55%. Elub Chieftain drop satu loot penting, yaitu Ancient Frayed Blueprint Piece ( sobekan lain dari ABT Blueprint ), jadi pastikan kalian dapet loot ini sebelum ngacir dari Elub.
NB : Kumpulin minimal 36 Blue Pepper Seeds untuk crafting variasi keju Havarti nantinya.


Derr Dunes
WARNING : Sebelum memasuki area ini, diharapkan untuk ga lagi badmood. Kalo tetep nekat.. yah rasakan sendiri lah.. :p
Derr Dunes ini beda jauh dari area - area sebelumnya, disinilah kita dituntut untuk benar-benar BERSABAR.
MinTrap :
Digby Drillbot + Aqua + Gouda or Brie ( sumpah,setup gini bener2 termasuk kategori Bener2 Minimal, jangan terlalu berharap bisa dapetin good streak berturut2 kayak pake Ambush di Nerg atau ASG di Elub!).
To-Do List :
Hunt di Derr Dunes dan kumpulkan 30 Delicious Stones
Craft Crunchy Cheese untuk hunt Aged Mouse yang drop Rhino Horn
Craft RhinoBot dan hunt lebih banyak Delicious Stones
Lawan Big 3 Derr, dapetin Ancient Mangled Blueprint Piece dan banyak Red Pepper Seeds
Gouda atau Brie? itulah pertanyaan yang banyak ditanyakan untuk non-SB hunter di Derr Dunes. Disini attraction rate keju selain SB memang parah, jadi jangan heran kalo keju kalian bisa FTA 5x beruntun. Khusus di Derr, kalau mau mengincar profit maksimum lebih disarankan memakai Brie, selain 3x lebih murah juga attraction rate nya ga akan jauh dari Gouda.
Seberapa parahnya sih tikus-tikus disini? Jangan tanya deh.. tikus-tikus disini tuh SANGAT KEJAM, 2 page merah putih disini tuh biasa, tapi jangan surut semangatnya ya.. karena ini adalah tantangan..! :D
Tugas kita disini yaitu ngumpulin 30 Delicious Stones untuk di craft menjadi 1 batch Crunchy Cheese ( 15 atau 20 biji ). Setup DDB / Aqua/ Gouda or Brie adalah yang paling mumpuni sebelum upgrade ke RhinoBot.
Crunchy Cheese
Formula: Crunchy (15 pieces)
Description
Qty
Cost
10
12
20
800 / Loot
30
Loot
30
6
Total
300 – 16,300

- Tambah 5 Magic Essence jika ingin membuat 20 Crunchy Cheese.
Kalo udah di-craft Crunchy nya, kita pergi lagi ke Cape Clawed untuk hunt tetua Derr, Aged Mouse, setupnya DDB / Aqua / Crunchy. Setelah nangkep Aged Mouse yang drop Rhino Horn, usahain nangkep beberapa Aged Mouse lagi yang drop stale SB supaya menghemat jumlah SB yang akan kalian buat stale nantinya.
Saatnya craft RhinoBot! pertama, beli RhinoBot Blueprints di Cape Clawed General Store seharga 940,000+ Gold ( mahal euy.. :hammer: ). Kedua, kita butuh 24 Stale SB untuk bahan crafting RhinoBot, jadi relakan sebagian SB kalian untuk dibuat stale :(, tempatnya bisa di Catacombs pake Acro/Exp/SB, opsi lain kalo ga mau pake SB bisa juga stale-in Runic ( Runic kalo stale jadi Stale SB ). Ketiga, smash DDB kalian pake Hunter’s Hammer untuk dapetin DDB Parts. Keempat, pastikan poin kalian cukup untuk craft RhinoBot ( 16,000,000 points ).
Kalo semua persyaratan udah dipenuhi, tinggal craft deh!
Formula Crafting RhinoBot
Description
Qty
Cost
1
404,340 / Loot
1
Loot
1
940,000
24
Crafted / Loot
Total
940,000 - 1,344,340


Statsnya :
*
RhinoBot
Cost:
940,000 - 1,344,340 gold
16,000,000
4,950
Physical
0%
0%
8
Very Stale


Selamat karena udah berhasil craft BadakBot! Faktanya, ini hanya akan mengurangi sedikit penderitaan kalian di Derr :ngakaks
Ngapain lagi nih? seperti biasa, kumpulin lebih banyak lagi Delicious Stone dengan setup Rhino / Aqua / Gouda or Brie ( Maximizing luck for loot ) untuk di craft jadi Crunchy Cheese buat lawan big 3 nya Derr.
Ya ampuunnnn...... lawan kroconya aja dah mau mampus, sekarang mau lawan bossnya lagi :mad:. Sekali lagi diingatkan, inilah tantangan dan kalian dituntut untuk bisa bersabar!
Siapa aja tuh Big 3 nya Derr? nih dia..
1.
Guardian Mouse
   ( Drop max. 1 Red Pepper Seed )
2.
Gladiator Mouse
   ( Drop max. 2 Red Pepper Seeds )
3.
Derr Chieftain Mouse
   ( Drop Ancient Mangled Blueprint Piece dan max. 3 Red Pepper Seeds )
Khusus lawan big 3 ini, disarankan make setup Rhino / Tribal Base / Crunchy. Apaan tuh Tribal Base? itu base yang dijual di trapsmith Cape Clawed. Sampai saat ini, base ini yang memberikan power boost paling gede di Mousehunt ( ini yang bisa bikin power RhinoBot jadi segede gaban ).
Stat Tribal Base:
*
Tribal Base
Cost:
499,600 gold
14,000,000
175
18%
2%
0
Fresh


Kalo digabungin sama Rhino powernya jadi 6000+ :matabelo:.
Hunt big 3 Derr dan pastikan dapet Ancient Mangled Blueprints Piece dari Derr Chieftain dan kumpulin minimal 36 Red Pepper Seeds untuk di craft menjadi variasi keju Havarti nantinya.
Nah! Selesai tugas untuk sementara ini di Tribe Area, sekarang waktunya untuk mencoba tantangan yang lebih berat lagi, Jungle Of Dread...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

About Me

- Copyright © 2013 The Gunners -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -